6 presidential dictator yang tidak diketahui publik dunia

Kalau menurut Kamus besar bahasa indonesia broh, Diktator adalah kepala pemerintahan yang memiliki kekuasaan mutlak biasanya diperoleh melalui kekerasan dan atau dengan cara yang tidak demokrasi. Sebelum waktu era reformasi, Indonesia juga pernah loh broh merasakan kekejaman masa pemerintahan yang otoriter dan diktator besar yang pada akhirnya digulingkan dan di tumbangkan dengan gerakan mahasiswa Indonesia pada tahun 1998. Pasti broh broh semua udah tau siapa yang dimaksud Nah tapi kata siapa pemimpin diktator hanya ada jaman dahulu, masih banyak saat ini pemimpin yang terkenal sebagai seorang diktator modern pada masa sekarang ini. Sayangnya banyak kita yang ga tau nama atau siapa mereka, na Berikut distrikaneh kasih bocoran 6 diktator pada saat ini yang luput dari pandangan dunia versi liputan6

1. Presiden Yahya Jammeh


Presiden Yahya Jammeh


Semenjak berkuasa di negara Gambia melalui suatu kudeta pada tahun 1994, presiden Yahya Jammeh memerintah negeri gambia dengan campuran maut antara pembunuhan, represi dan ketakutan. Yahya Jammeh yang minta dipanggil sebagai "Yang Mulia" ini diketahui pernah melakukan penembakan kepada para pengunjuk rasa damai. Yahya Jammeh bahkan pernah mengeluarkan suatu tuntutan kepada para homoseksual agar meninggalkan negeri Gambia dalam waktu 24 jam atau dipenggal kepalanya.




2. Presiden Islam Karimov


Presiden Islam KarimovNamanya tidak terlalu sering terdengar, tapi pemimpin berusia 77 tahun di Negara Uzbekistan ini memiliki catatan HAM terburuk sedunia. Selama memerintah dalam 24 tahun terakhir, warga negara Asia Tengah yang berada di tepi Laut Kaspia ini dilaporkan mengalami teror oleh pemimpinnya sendiri. Ia telah banyak membunuh ribuan pengunjuk rasa yang tak bersenjata, memaksa mempekerjakan anak-anak dalam kondisi seperti budak, dan memenjarakan banyak orang karena alasan agama. Islam Karimov juga dilaporkan telah menghukum mati narapidana tanpa melalui pengadilan, termasuk merebus hidup-hidup pasangan hingga mereka meninggal dunia. Islam Karimov wafat pada akhir Agustus lalu.

3. Presiden Isaias Afwerki


Presiden Isaias Afwerki

Pria berusia 69 tahun ini menjadi Presiden Eritrea sejak kemerdekaan negara pada 1991 dan tidak pernah ada satupun warga yang memilih dia. Selama 24 tahun menjalankan pemerintahan secara despotisme, penyiksaan menjadi hal rutin, penjara penuh sesak, dan semua orang berusia antara 15 dan 70 tahun dipaksa masuk dinas militer tanpa batas waktu. Bukan hanya itu, pemerintahan Afwerki dilaporkan telah memenjarakan ribuan orang berdasarkan afiliasi politik warga tersebut.


4. Raja Mswati III


Raja Mswati III

Mswati adalah bagian dari monarki terakhir di Afrika. Melalui konsentrasi kekuasaan di Swaziland, ia menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan despotiknya.Misalnya, ia dilaporkan memaksa para wanita muda untuk dinikahi kapan saja ia tergugah atau setiap dua tahun. Poligami merupakan hal yang legal di Swaziland. Ia juga tidak tertarik dengan demokrasi atau mengayomi atau menciptakan perkerjaan bagi 23 persen bagian populasi yang sekarang menganggur.Raja yang naik takhta menjadi raja pada usia 18 ini memiliki 15 istri dan begitu banyak mobil mewah. Penampilannya memang tidak menyeramkan, tapi caranya korupsi tidak tanggung-tanggung.

5. Alexander Lukashenko


Alexander LukashenkoMantan Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice menyebutnya sebagai "diktator terakhir Eropa". Ia telah menjadi Presiden Belarus selama lebih dari dua dekade. Lukashenko memerintah bekas bagian Soviet itu dengan tangan besi. Ia melakukan sensor pemberitaan, mengirim para pegiat HAM ke kamp kerja paksa, dan menyingkirkan para rival politiknya dengan cara dijebloskan ke penjara.Atau, seperti kasus mantan perdana menteri dan pimpinan oposisi, mereka dibuat "menghilang".











6. Choumally Sayasone


Choumally SayasonePresiden Laos ini sudah berusia 79 tahun, mengenakan kaca mata dengan rambut yang semakin menipis. Namun demikian, penampilan yang jinak itu dianggap menutupi kepribadian tirani. Ia memiliki catatan panjang pelanggaran HAM dan pemerintahan Sayasone memiliki semua terbitan koran, stasiun televisi, dan stasiun radio di negeri itu. Jika ada siapa pun yang melawan, ia bisa dipenjara atau "menghilang".



Berikut sedikit ulasan 6 diktator yang ada pada masa sekarang ini, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 presidential dictator yang tidak diketahui publik dunia "

Posting Komentar